Minggu, 10 Juli 2016
Berlangganan

Lokasi dan Rute Menuju Watu Giring Objek Wisata Baru Gunung Kidul

Lokasi dan rute Watu Giring Semanu - Gunung Kidul memang unik. Dengan wilayahnya yang didominasi oleh pegunungan rupanya tidak membuat wilayah ini menjadi tertinggal. Justru potensi itulah yang kini sedang dikembangkan, dan hasilnya sangat luar biasa. Berbagai obyek wisata baru berhasil diangkat dan langsung menjadi tujuan wisata favorit. Jika anda selama ini hanya mengetahui Gunung Kidul dari berbagai pantainya yang memang eksotis, atau Gua Jomblang, nampaknya anda harus segera mencari informasi mengenai tempat wisata baru ini. Watu Giring Semanu, begitu obyek wisata baru ini dinamakan. Bagaimana tempat ini tiba-tiba menjadi obyek wisata unggulan? Uniknya, Watu Giring ini awalnya merupakan tempat warga sekitar mencari tambang batu kapur. Namun seiring berjalannya waktu tempat ini kemudian ditinggalkan. 

Berarti hanya tempat bekas tambang? Apa yang menarik? Ya, tempat ini memang hanya bekas pertambangan namun tunggu dulu, lihat dan buktikan tempat ini layak menjadi obyek wisata. Batu-batu secara unik terpotong menjadi anak tangga yang terpotong dengan rapi, naik turun di berbagai tempat. Terlihat familiar? Tentu saja karena sekilas seperti punden berundak peninggalan kebudayaan Megalitikum.

Indahnya Lokasi Watu Giring Semanu wisata baru Gunung Kidul

Rute Menuju Watu Giring


Sesuai namanya, lokasi Watu Giring berada di Semanu tepatnya di Dusun Pacarejo, Desa Jelok, Kecamatan Semanu Gunung Kidul. Tempat ini cukup mudah untuk ditemukan, kondisi jalannya pun relatif mudah. Menariknya, pengunjung bisa berkunjung ke destinasi wisata lain yang berdekatan dengan Watu Giring, yaitu Cave Tubing Kali Suci. Wisata Kali Suci masih berada dalam satu wilayah dengan Watu Giring. Pengunjung bisa menempuh jalur Jl Jogja-Wonosari kemudian ke arah Semanu. Sebelum Rumah Sakit Pelita Husada ambil jalan belok kanan, dan ikuti arah penunjuk jalan ke Watu Giring.

Lokasi Watu Giring Cocok untuk foto Art

Harga Tiket Masuk Watu Giring


Destinasi wisata Watu Giring ini merupakan obyek wisata yang masih baru, bahkan belum begitu gencar diberitakan. Obyek wisata ini menjadi terkenal karena beberapa orang yang mengunggah foto-foto menakjubkan tempat ini ke dunia maya yang dengan segera langsung membuat tempat ini menjadi terkenal. Sebagai destinasi wisata baru yang belum dikembangkan secara maksimal, pengunjung yang datang ke Watu Giring tidak dikenakan biaya masuk, hanya biaya parkir sebesar Rp 2000 serta sumbangan sukarela. Fasilitas yang ada di tempat ini juga belum optimal, hanya ada beberapa balai-balai atau kursi panjang dari bambu dan beberapa plakat dari masyarakat agar pengunjung berhati-hati.

Peta GPS Menuju Watu Giring


Jika kamu masih bingung dengan info rute menuju Watu Giring, tenang saja saat ini sudah jamannya modern, cukup buka Smartphone Android dan ikuti Peta google maps mennuju Watu Giring berikut ini.


Perjalanan jauh yang ditempuh akan setimpal dengan pemandangan yang eksotis. Meskipun belum digarap secara optimal, tempat ini tetap mampu memberikan pesona tersendiri. Pengunjung seolah dibawa kembali ke masa lampau ketika peradaban kuno sedang membangun punden berundak. Jika anda sedang berada di Gunung Kidul, sempatkan untuk mampir ke Watu Giring, dan bersiaplah untuk terpesona dibuatnya. Itulah informasi mengenai lokasi dan Rute Watu giring Semanu Gunung Kidul, bagiamana? siap untuk ngetrip ke sana?